Mobil Bekas
Pasang Iklan Rumah
ads ads ads ads

Cara Mengoptimalkan Blogspot

Share this history on :
Disini kita akan membahas bagaimana caranya mengoptimalkan blog yang sudah Anda buat pada Blogger.com. Jika Anda belum tau cara membuatnya silakan klik di Sini terlebih dahulu.
Cakupan dari tulisan ini adalah sebagai berikut:
  • Menggunakan desain template sendiri
  • Mempublikasikan tulisan dalam bentuk RSS menggunakan Feedburner

Gunakan Template Sendiri

Ciptakan desain template blogspot Anda sendiri, mengapa? karena dengan menggunakan template sendiri maka blog Anda akan terlihat lebih profesional serta lebih unik dan berbeda dari blog pada blogger lainnya.

Tiap blog yang sudah Anda ciptakan pada blogger memiliki sebuah template default yang bisa Anda pilih. Baru-baru ini Blogger melakukan perubahan desain template dari template klasik ke template modern terbaru. Beberapa hal banyak sekali perbedaannya, contohnya yang baru saja diubah oleh Blogger adalah penggunaan istilah Widget tidak lagi digunakan dan diganti dengan istilah Gadget.
Seperti Anda ketahui Widget adalah sebuah tool dimana Blogger dapat diberikan sentuhan lebih menarik dengan adanya berbagai aplikasi tambahan seperti statistik akses, tampilan jam, menyisipkan kode HTML/Java Script dan lain sebagainya.

Hilangkan tombol navigasi Blogspot Anda!

Ingin terlihat lebih menarik dan profesional? saran terbaik saya langkah pertama adalah menghilangkan baris navigasi blog pada bagian paling atas blog Anda.

Jika Anda tidak memiliki kemampuan pemograman HTML silakan gunakan template-template yang sudah tersedia yang pada umumnya sudah termasuk menghilangkan navbar blogspot Anda.
Berbagai template blogspot bisa Anda temukan dengan mudah dari Internet, silakan gunakan keyword ini untuk menemukannya pada search engine: “blogger template”, “blogspot template”. Nantinya pencarian Anda akan berkembang dengan sendirinya melalui website-website yang menyimpan koleksi template.
Beberapa website yang menurut saya cukup baik dan gratis adalah sebagai berikut:
Perlu diperhatikan bahwa saat ini Blogger sudah melakukan upgrade terhadap template-nya dari versi klasik menjadi versi baru. Nah saat ini masih banyak berkeliaran tempate untuk blogger yang hanya bisa dipakai pada versi klasik. Jangan heran apabila Anda mendapatkan error saat menambahkan template yang Anda sukai namun tidak cocok dengan versi baru blogspot.

Artikel Terkait:

3 komentar:

pulsa elektrik murah mengatakan...

klo ingin mendesain template sendiri via online ada caranya ga ya gan?

Blog Bimantara mengatakan...

ada Gan, http://www.dotemplate.com silahkan di coba semoga berhasil..

rpur mengatakan...

cara teknis buatnya gimana ya?

Posting Komentar

Jika Anda menyukai Artikel ini Silahkan beri Komentar dengan Santun.komentar yang tidak santun akan di anggap spam dan akan di delete

Silahkan Masukkan Email Anda untuk Berlangganan Gratis Artikel Blog Bimantara: