Mobil Bekas
Pasang Iklan Rumah
ads ads ads ads

Juara Dunia MotoGP 2011, Casey Stoner Cukup Finis Ketiga

Share this history on :

Casey Stoner Cukup Finis Ketiga

  PERSAINGAN MotoGP musim 2011 sudah hampir selesai. Secara matematis, peluang Casey Stoner untuk menjadi juara sangat terbuka. Bahkan tak perlu memenangkan race dan hanya finis ketiga saja di setiap sisa seri MotoGP pun, pembalap Repsol Honda asal Australia itu bisa jadi juara.
Stoner mencetak rata-rata 20 poin di tiap seri dalam 14 poin yang dilakoni. Jika tren itu berlanjut maka perolehan poin Stoner berakhir di angka 365. Masih lebih besar dari perolehan poin maksimal Lorenzo.
MotoGP musim 2011 tinggal menyisakan empat seri lagi. Stoner yang memuncaki klasemen sementara sulit untuk dikejar oleh pembalap lain. Pesaing terdekat, Jorge Lorenzo yang masih punya kans juara pun sudah tertinggal 44 poin di belakang Stoner.
Jika stoner misalnya cuma finis ketiga di tiap empat seri tersisa maka total poin yang diperlehnya menjadi 348 poin. Sekalipun Lorenzo memenangkan race di empat seri terakhir maka tambahan poin Lorenzo tak cukup untuk melewati torehan poin Stoner. Maksimal poin yang bisa diraih Lorenzo adalah 340 poin.
Sedangkan jika Stoner melakukan sapu bersih dengan meraih kemenangan di empat seri terakhir maka ia akan mencapai poin maksimum 384 poin.
Gelar juara musim ini akan menjadi gelar kedua bagi Stoner. Sebelumnya ia pernah menjadi juara pada musim 2007 ketika masih berstatus sebagai rider Ducati.
Sepanjang musim 2011 ini, Stoner memperlihatkan penampilan yang dominan. Ia hanya gagal finis satu kali dalam persaingan 14 seri yang sudah dilakoni yaitu pada saat MotoGP digelar di Jerez. Ketika itu, ia mengalami efek kecelakaan akibat dari kecelakaan yang dialami Valentino Rossi di awal April.
Sumber

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Jika Anda menyukai Artikel ini Silahkan beri Komentar dengan Santun.komentar yang tidak santun akan di anggap spam dan akan di delete

Silahkan Masukkan Email Anda untuk Berlangganan Gratis Artikel Blog Bimantara: