Mobil Bekas
Pasang Iklan Rumah
ads ads ads ads

F1 : Hamilton Bertekad Raih Delapan Kemenangan Beruntun

Share this history on :
TRIBUNNEWS.COM - PEMBALAP McLaren, Lewis Hamilton telah dua kali meraih kemenangan musim ini. Pengalaman berharga itu menjadi modal  untuk merebut kemenangan di semua seri tersisa. Bahkan, Hamilton menantang, jika diberi target seperti itu, ia menilai itu bukan merupakan target yang tak bisa dicapai.
McLaren telah meraih kemenangan sebanyak empat kali. Dua dari Hamilton dan dua kemenangan lain diraih oleh Jenson Button. Dengan adanya pengembangan di masa break musim panas ini, mereka yakin bisa melanjutkan kemenangan di sisa seri selanjutnya.
Kemenangan yang diraih Hamilton diraih di Cina dan Jerman, sedangkan kemenangan Button diraih di Hongaria dan Kanada.
Ada peningkatan yang terjadi dimana kecenderungan McLaren menang semakin besar. Meski ada tren tersebut namun dua pembalap tim McLaren ini masih tertinggal dari perolehan poin Sebastian Vettel pada klasemen sementara.
Dengan delapan seri tersisa, Hamilton menempati peringkat ketiga di klasemen dengan jarak poin sebanyak 88 ketimbang Vettel sedangkan Button tertinggal 12 poin di bawah Hamilton.
Kondisinya memang jauh tertinggal, namun tekad Hamilton adalah tidak akan menyerah untuk menyusul Vettel. "Saya memang tertinggal 88 poin di bawah tetapi untuk bisa menyusul bukanlah  pekerjaan yang mustahil," kata Hamilton kepada Daily Star.
"Sayang sekali kami tidak punya kesempatan lebih banyak race lainnya lagi. Tapi tak ada pilihan lain lagi kita harus bisa melakukan itu," katanya.
"Saat ini masih ada 200 poin lagi untuk diperebutkan dan saya akan memasuki rangkaian delapan seri tersebut dengan keyakinan saya bisa memenangkan semuanya," kata Hamilton. "Perjuangan pertama mulai dari Belgia dan terakhir adalah saat di Brasil. Saya sudah tak sabar untuk memenangkan GP Belgia," katanya.
Dibanding dengan saat awal musim, mobil balap yang dipakai McLaren semakin tangguh pada saat ini. "kemampuan mobil balap kami sekarang sudah siap seperti yang telah kami buktikan di beberapa kemenangan kami. Di antarnya kemenangan yang jadi milik saya di Jerman dan kemenangan dengan catatan fastest lap yang dicetak Jenson ketika di Hongaria," katanya.
"Mobil balap kami terasa seperti sedang bernyanyi karena hasil kualifikasi dan performa di antara kami berdua yang luar biasa," kata Hamilton.
Sebelum jeda libur musim panas beberapa waktu lalu, Martin Whitmarsh, bos McLaren menyatakan bahwa optimistis di beberapa seri terakhir McLaren bisa menunjukkan peningkatan.
"Kami telah memenangkan tiga di antara lima seri terakhir dan kami mencetak 119 poin sepanjang periode tersebut. Tim sekarang bisa memanfaatkan masa break sebelum menyusul di sisa sseri terakhir ini," kata Whitmarsh. Sumber

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Jika Anda menyukai Artikel ini Silahkan beri Komentar dengan Santun.komentar yang tidak santun akan di anggap spam dan akan di delete

Silahkan Masukkan Email Anda untuk Berlangganan Gratis Artikel Blog Bimantara: