Mobil Bekas
Pasang Iklan Rumah
ads ads ads ads

Persipura Hajar Persela 7-0, Boaz Quattrick

Share this history on :
 Persipura Jayapura tampil luar biasa pada Turnamen HUT Persis Solo, Kamis, 27 Oktober 2011. Sempat WO di laga pertama, Mutiara Hitam pesta gol 7-0 saat bertemu Persela Lamongan di Stadion Manahan, Solo, malam ini.

Persipura yang tampil dengan kekuatan penuh langsung menggebrak pertahanan Persela di awal babak pertama. Hanya berselang enam menit Mutiara Hitam sudah berhasil unggul lewat gol Tinus Pae memanfaatkan umpan Boaz Solossa.

Pada menit ke-21, Persipura berhasil menggandakan keunggulannya lewat tendangan bebas Boaz Solossa. Hanya dua menit berselang, Boaz kembali berhasil menjebol gawang Persela yang dikawal Ali Barkah lewat tandukannya.

Unggul 3-0 membuat Persipura semakin agresif dalam melancarkan serangannya. Sebaliknya, Persela yang sudah diperkuat oleh pemain asal Argentina, Gustavo Lopes justru terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Pada menit ke-37, giliran gelandang lincah Zah Rahan yang berhasil menjebol gawang Persela. Pemain Liberia itu sukses mengecoh Ali Barkah memanfaatkan umpan striker asal Brasil, Alberto Goncalves.

Persela sempat mengancam gawang Persipura di penghujung babak I lewat Rudi Widodo. Sayang tendangan mantan pemain Sriwijaya FC itu belum menemui sasaran meski hanya berhadapan dengan kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Unggul 4-0 di babak pertama tak mengendurkan daya gedor Persipura di babak kedua. Juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010-11 itu bahkan berhasil menambah tiga gol lagi sebelum wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan usai.

Gol kelima Persipura lahir dari kaki Zah Rahan pada menit ke-51. Memanfaatkan kerjasama dengan Boaz Solossa, mantan pemain Sriwijaya FC itu berhasil menaklukkan Ali Barkah.

Boaz berhasil hattrick pada laga ini setelah membobol gawang Persela pada menit ke-57. Lepas dari perangkap off side, Boaz tanpa kesulitan melesakkan bola ke jala Laskar Joko Tingkir yang sudah ditinggalkan oleh Ali Barkah.

Boaz menyempurnakan kemenangan Persipura menjadi 7-0 lewat gol pada menit 75. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan David Laly, Boaz yang berdiri bebas tanpa kesulitan mampu melepaskan tendangan voli yang gagal dibendung Ali Barkah.

Hasil ini membuat Persipura kini mengantongi satu kemenangan dari dua laga. Pada pertandingan sebelumnya lawan Persisam Samarinda, Persipura terpaksa WO karena tidak mendapat tiket pesawat dari Jayapura Papua.

Sedangkan Persela baru mengoleksi satu hasil imbang dari dua kali laga. Sebelumnya Laskar Joko Tingkir menahan imbang Pelita Jaya dengan skor 1-1.
 sumber

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Jika Anda menyukai Artikel ini Silahkan beri Komentar dengan Santun.komentar yang tidak santun akan di anggap spam dan akan di delete

Silahkan Masukkan Email Anda untuk Berlangganan Gratis Artikel Blog Bimantara: